Jumat, November 22, 2013

LULUS&KURUS.

Dua hal yang mungkin impossible buat gua dapetin sekarang. Dua-duanya takes time. Dua-duanya susah buat diraih. Ya intinya begitu.

Gua kuliah udah dari tahun 2009. Dulu sebenernya gak pernah mau kuliah, pengennya lulus SMA mau ke Amrik ngikutin jejak kakak laki-laki gua. Tapi karna waktu itu gua punya pacar yang masuk UGM dan gua masih IDIOT akhirnya gua memutuskan untuk kuliah juga biar gak jauh-jauh dari dia. IDIOT kan? J

Jadilah gua terjembab di Jogja. Universitas Islam Indonesia. Psikologi. Sounds cool right? Cool your ass. Semester demi semester gua jalanin, susah. Ternyata gua bego dalam hal akademik, dan jangan ditanya kemana pacar gue yang UGM itu pergi. HAHAHAHAHAHA.
Suatu hari gua dan nyokap ditawarin buat ke Amrik jengukin kakak gua dan sekeluarga. Jadilah gua cuti kuliah 1 semester. Dengan PD nya kita berdua wawancara buat dapetin VISA. Hasilnya? GAK DAPET DONG J hehe. Jadilah cuti gua tersebut hanya sia-sia belaka. Mimpi gua untuk lulus tepat waktu ngga akan tercapai. Kemungkinan gua lulus bareng anak 2010.

Dengan semangat 45 gua coba untuk terus kuliah. JRENG JRENG JRENG tiba-tiba gua ilang semangat ditengah jalan, penyakit lama. Gua adalah orang yang konsisten, gak bertanggung jawab, gampang menyerah. Nah, akhirnya gua meutuskan untuk pulang aja ke kampung halaman, karena gua merasa Jogjakarta sudah tidak seramah dulu (tsahh).
Jadilah gua pindah kuliah dengan harapan akan lulus cepat dan deket dengan mama. Alhamdulillah gua bisa dekat mama, tapi gua gabisa lulus cepet dong J Ternyata kampus gua yang baru gak pake KKN, jadi gua harus tetep ikut PKL gua harus ngambil matkul ini itu. Iya ini resiko. Gak papa lulus 2015 juga. Sekarang untuk masalah perkuliahan gua udah gak terlalu ambil pusing (boong ding, pusing banget gue). Yang penting jalanin aja, bersyukur masih bisa kuliah (PRETTTT). Yang penting sekarang KULIAH PULANG KULIAH PULANG ajadeh.

Oke sekarang bahas masalah paling sensitif yang dipunya wanita ya. (pengen) KURUS. Iya semua cewe sangat sensitif kalo udah menyangkut masalah bentuk tubuh. Seperti yang kita tau, kalo mau dibilang cantik cewe harus kurus, putih, berambut panjang, berbibir tipis, berhidung mancung, oke oke capek nulisnya kalo ngikutin standard televisi INDONESIA.
Dulu, duluuuuuuuuuuuu banget gua pernah kurus. Waktu SD, gua kurus banget dan item banget. Alhasil muka gua kayak simpanse. Ini serius. Gua mulai menggendut waktu punya pacar, iya waktu pacaran sama anak UGM itu. Capedeh itu orang gua salah-salahin mulu. HAHAHAHA.

Jadi setelah gua bertambah dan bertambah lebar, mengingat gua orang yang pasrah dan cuek. Gua akhirnya bodo amat. Dulu sih bodo amat orang mau bilang apa. Yang penting gua seneng yang penting gua makan. Namanya juga anak muda ya, hihi.
Akhirnya waktu gua kuliah dan udah mulai bisa menerima kenyataan bahwa gendut adalah aib, gua mulai menerima sindiran dan omongan orang-orang terasa menyakitkan (etdaaaah). Walaupun jumlah orang yang mendukung gua untuk tetap gendut juga gak sedikit lho. Banyak kok temen gua yang komen:
“Lo cantikan gendut tau ras.. Lebih fresh”
“Udah sih gendut aja, lucu!”
“Awas lu kalo kurus, gausah maen ke kos gua lagi, gua usir!”
Tapi guys…..tapi……………kata-kata seperti:
“YAAMPOOON GENDUT BANGET HIH”
“MAKAN TEROOOOOS GIMANA GAK GENDOOOOT!” *taro piring*
“UDAH GAUSAH MAKAN TAR TAMBAH GENDUT GUE YANG PUNYA ANAK AJA LANGSING!”
Juga gak kalah bikin sakit hati guys. Ngomongin orang emang udah jadi kebudayaan orang Indonesia. Kalo kata tante gue sih kita gabisa ngatur apa yang kita mau untuk dilakuin orang lain. Omongan kayak gitu emang udah biasa untuk orang Indonesia sendiri. Belom aja ada omongan “KOK SEKARANG KAMU MISKIN SIIIH? HAHAHA” belom.

Jadi akhirnya setelah mendapatkan omongan-omongan seperti di atas gua pun mencoba untuk diet. Inget kan gua bukan orang yang konsisten? Inget doooong. Gua akhirnya gagal untuk diet, sampe sekarang. Pernah gua coba untuk hidup sehat, dengan harapan timbangan bakal turun. Gua buang air besar teratur, tiba-tiba abis BAB gua naek sekilo. BRAVO!
Pada akhirnya, gua menyerah untuk meraih kedua hal tersebut cepat-cepat. Gua udah gak ngarep buat kurus lagi. Gua gak ngarep bisa lulus cepet. Gua dan kemanjaan gua ini akhirnya Cuma mau nyantai aja. Walaupun gak mungkin tiba-tiba secara ajaib ada yang mau biayain gua buat travelling. Gak nyambung kan? Bialin :p

Iya cita-cita gua emang mau jauh-jauh dari negri tercinta ini. Gua mau pergi yang jauuuuuuuh banget, sejauh mungkin deh. Gak papa kalo harus jadi kasir, tapi di Amrik gitu. HAHAHAHHAA. Gak papa jadi cleaning service, tapi di Australi gitu. HAHAHAHHAA.
Bukan gak cinta bukan gak sayang sama Indonesia, tapi kebudayaan-kebudayaan yang gua sebutkan diatas yang emang bikin gak tahan. So…..bye. Bye kurus. Bye lulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar