Kamis, Maret 07, 2013

Little thing can change everything.

Manusia pada dasarnya lebih sering menggunakan kebohongan sebagai tempat untuk berlindung. Terkadang berbohong mereka anggap sebagai jalan terbaik setidaknya untuk tidak merasakan sakit atau memberikan rasa sakit kepada orang lain. Yang tidak mereka sadari adalah keterbukaan sebenarnya dapat lebih membuat semuanya menjadi lebih jelas dan setidaknya mengetahui hal kecil yang akan membuat mereka lebih tenang di masa depan. Rahasia sudah di sama ratakan dengan kebohongan kecil. Kebohongan bagi pihak yang dibicarakan.
Hari ini saya belajar bahwa sebuah keterbukaan dapat membuat saya bahagia. Tanpa harus memikirkan apa yang akan saya rasakan kedepannya. Saya hanya terus ingin menceritakan apa yang saya rasakan kepada orang-orang yang saya sayangi, terlepas mereka merasakan hal sama atau tidak. 
Hari ini saya belajar bahwa tidak selamanya berbicara jujur tentang sebuah perasaan akan membuat segalanya lebih buruk, terlepas orang yang dituju akan merasakan hal yang sama atau tidak. Setidaknya apa yang harus saya sampaikan sudah tersampaikan dengan baik. Tidak lagi tersimpan rapi di hati dan mengacak-ngacak pikiran saya.
Karena pada dasarnya manusia pasti akan berubah ke arah yang lebih baik. Tidak ada manusia yang ingin selalu menjadi sama selama masa hidupnya. Bukan untuk orang lain, tetapi hari ini saya ingin menjadi manusia yang selalu mendengarkan. Mendengarkan setidaknya solusi yang ditawarkan. Sudah cukup hidup dengan solusi sendiri.
Jadi ini cara Tuhan menegur saya. Dengan memberikan orang-orang hebat disekitar saya. Dengan memberikan saya kesempatan untuk mengenal mereka. Hari ini saya belajar tidak ada yang harus di sesali sudah terlahir sebagai manusia. Cara Tuhan menegur saya adalah cara paling halus. Tidak dengan membuat mereka menghilang, tetapi dengan mendekatkan mereka kepada saya.
Hari ini saya belajar bahwa hal kecil bisa mengubah hidup saya dengan mudahnya.

Dear God, i will be waiting for your next surprise. Like, whatever kind of surprises ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar